You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sosialisasi Tim Beritajakarta di SMA Yasporbi I Disambut Antusias Pelajar
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sosialisasi Tim Beritajakarta di SMA Yasporbi I Disambut Antusias Pelajar

S angat senang

Sosialisasi Literasi Digital yang dilakukan Tim Beritajakarta dan Jakarta Smart City (JSC) di SMA Yasporbi I, Jalan Deposito 1, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, disambut antusias peserta didik.

Siswi Kelas XI SMA Yasporbi I, Nadifa zahra (16) mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini ia mengaku mendapat wawasan yang lebih luas lagi tentang Jakarta dan program-program atau kebijakan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov)  DKI Jakarta.

Sosialisasi Beritajakarta dan JSC Disambut Antusias Pelajar SMKN 15 Jakarta

"Di sini yang mungkin sebelumnya kita tidak tahu, maka dengan sosialisasi ini jadi kita mendapatkan ilmu yang banyak dan melek akan literasi digital," ujarnya, Jumat (27/9).

Ia menuturkan, dengan banyaknya informasi yang disampaikan pada sosialisasi ini maka akan lebih selektif lagi dalam menerima maupun menentukan informasi yang baik dan benar agar tidak termakan hoaks.

"Tentunya sangat senang ya, kita juga diajak berdialog tanya jawab berhadiah yang membuat kita tambah semangat," ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan, siswi Kelas XI lainnya, Kanya anindita (15). Kanya mengaku sangat termotivasi mendengarkan sosialisasi yang disampaikan narasumber terkait layanan yang dihadirkan pemerintah, baik layanan masyarakat ataupun informasi.

"Saya tentu akan manfaatkannya layanan yang diberikan pemerintah dengan bijak agar dapat memberikan manfaat bagi kita dan lingkungan," bebernya.

Sementara itu, Tim Kemitraan dan Promosi Beritajakarta, Anton Haryadi mengatakan, dalam sosialisasi literasi digital hari ini, pelajar di SMA Yasporbi I disosialisasi dan diedukasi cara mengakses layanan informasi Beritajakarta melalui Beritajakarta.id, Beritajakarta.tv, dan akun media sosial

"Beritajakarta merupakan portal berita resmi Pemprov DKI Jakarta yang mempunyai fungsi sebagai, media penyeimbang, klarifikasi, dan informasi," bebernya.

Sementara itu, Junior Customer Product Knowledge Jakarta Smart City, Lulu Syifa menambahkan, para peserta didik tersebut juga disosialisasikan terkait fitur-fitur yang ada pada smart apps JAKI seperti, fitur lapor warga dan akun warga.

"Kita juga turut sosialisasikan program Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, terkait penanganan banjir, penanganan kemacetan, dan Jakarta menuju kota global," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3757 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1456 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1308 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1229 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1007 personAldi Geri Lumban Tobing